Senin, 21 April 2014

GUIDED TEACHING


Salam sejahtera.....

Terasa selaksa masa, penulis tidak menyapa para pemerhati dunia pendidikan melalui tulisan-tulisan sederhana di situs ini...Semoga senantiasa terjaga semangat mencerdaskan anak bangsa dari bapak/ibu guru semuanya, Aamiin.
Kali ini kami usung satu pola pendekatan pembelajaran yang ditujukan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa atau untuk memperoleh hipotesa ataupun kesimpulan, kemudian membaginya kepada beberapa kategori.

Adapaun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Sampaikan beberapa pertanyaan kepada siswa untuk mengetahui fikiran dan kemmapuan yang mereka miliki. Gunakan pertanyaanyang mempunyai beberapa kemungkinan jawaban.
  • Berikan waktu beberapa menit untuk memberi kesemapatan kepada siswa untuk menjawabnya. Anjurkan kepada mereka untuk bekerja berdua atau dalam kelompok kecil.
  • Minta siswa untuk menyampaikan hasil jawaban mereka dan catat jawaban-jawaban itu. Jika memungkinkan tulis di papan tulis dengan mengelompokkan jawaban mereka dalam kategori-kategori yang nantinya akan anda sampaikan dalam Kegiatan Belajar Mengajar.
  • Sampaikan poin-poin utama dalam materi anda dengan metode ekspositorik interaktif.
  • Mintalah siswa untuk membandingkan jawaban mereka dengan poin-poin yang telah anda sampaikan. Catat poin-poin yang dapat memperluas bahasan materi anda.
SELAMAT MENCOBA ....!!

0 komentar:

Posting Komentar