Rabu, 26 November 2014

PLANTET QUESTION

Pernahkah kita sebagai seorang guru menemui seorang siswa yang tidak pernah bertanya atau bahkan tidak pernah berbicara pada jam pelajaran  ? Tidakkah kita ingin membantu mereka untuk meningkatkan kepercayaan diri dengan memintanya menjadi penanya ?, berikut langkah-langkah yang mungkin bisa kita lakukan ...
  1. Pilihlah pertanyaan yang akan mengarahkan pada materi pelajaran yang akan disajikan. tulislah tiga sampai enam pertanyaan tersebut secara logis.
  2. Tulilah setiap pertanyaan tersebut pada sepotong kertas dan tuliskan isyarat yang akan digunakan untuk memberi tanda kapan pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat diajukan. Tanda yang bisa digunakan diantaranya : menggaruk atau mengusap hidung, membuka kacamata, membunyikan jari-jari, dlsb. Instruksi dalam kartu itu akan nampak sebagai berikut :

         


0 komentar:

Posting Komentar