Jumat, 14 November 2014

READING ALOUD


Bagi anda para guru yang ingin membantu siswa dalam berkonsentrasi, berani bertanya serta untuk menggugah diskusi, bisa menggunakan pola yang kami tawarkan berikut ini :

  1. Pilihlah satu teks yang cukup menarik untuk dibaca dengan keras. Usahakan teks tersebut tidak terlalu panjang.
  2. Berikan kopian teks kepada siswa jika tidak ada buku teks. Berilah tanda pada poin-poin atau isu-isu yang menarik untuk didiskusikan.
  3. Bagi teks dalam paragraph atau yang lain
  4. Minta beberapa siswa untuk membaca bagian-bagian teks yang berbeda-beda
  5. Ketika bacaan sedang berlangsung, berhentilah dibeberapa tempat untuk menekankan arti penting poin-poin tertentu, untuk bertanya, atau memberi contoh. Berikan waktu yang cukup untuk berdiskusi jika mereka menunjukkan ketertarikan terhadap poin tertentu.
  6. Akhiri proses dengan bertanya kepada siswa apa yang ada dalam teks.

Related Posts:

  • PEMBELAJARAN MATEMATIKA SD Pembelajaran matematika di SD merupakan salah satu kajian yang selalu menarik untuk dikemukakan karena adanya perbedaan karakteristik khususnya antara hakikat anak dan hakikat matematika. Untuk itu diperlukan adanya jemb… Read More
  • Teori Belajar Van Hiele Adalah seorang guru matematika bangsa Belanda. Suami istri dan keluarga itu mengadakan penelitian mengenai pembelajaran Geometri. Menurut Van Hiele ada tiga unsur utama dalam pengajaran Geometri, yaitu waktu, materi penga… Read More
  • TEORI BELAJAR BRUNER Pada kesempatan ini kita akan membicarakan tentang kesiapan siswa belajar serta cara pembelajarannya pada mata pelajaran matematika di SD. Kita akan melihat secara sepintas beberapa teori belajar yang sering disebut- s… Read More
  • TEORI BELAJAR DIENES         Zoltan P. Dienes adalah seorang guru matematika (Pendidikan di Hongaria, Inggris, dan Prancis), telah mengembangkan minatnya dan pengalamannya dalam pendidikan matematika. la telah mengembangka… Read More
  • Jenis-jenis Konsep dalam Pembelajaran Matematika di SD Sebagaimana kita ketahui bahwa objek langsung belajar matematika itu pada hakikatnya merupakan penanaman penalaran dan pembinaan keterampilan dari konsep-konsep, yaitu ide-ide atau gagasan-gagasan yang terbentuk dari sif… Read More

0 komentar:

Posting Komentar